MEMBUAT AKUN E-MAIL DI YAHOO DAN BEKERJA DENGAN EMAIL
A.
CARA MEMBUAT AKUN E-MAIL DI YAHOO
1. Langkah pertama, kunjungi situs Yahoo mail
2. Klik tombol “Buat Account Baru”
di bagian atas kanan halaman Yahoo mail.
3. Isi kolom-kolom yang disediakan dengan memasukkan data Anda:
- Nama: isi dengan nama lengkap Anda, nama depan dan nama belakang
- Pilih ID Yahoo!: pilih alamat email yang Anda inginkan di Yahoo
- Pilih kata sandi: isi dengan sandi yang Anda inginkan dan mudah diingat
- Ketik ulang kata sandi: masukkan lagi sandi Anda
- Saya lahir pada: isi dengan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran Anda
- Saya tinggal di: pilih negara dimana Anda tinggal
- Ponsel: isi dengan nomor HP Anda, untuk keamanan
- Email Alternatif: isi bila Anda punya email lain, kosongkan bila memang tidak ada
- Klik tombol “Buat akun saya”
3. Langkah selanjutnya adalah mengisi pertanyaan rahasia, ini dibutuhkan
untuk menjaga keamanan akun email Yahoo Anda. Di sini Anda harus memilih
pertanyaan dari pertanyaan 1 dan 2, serta tentukan jawaban Anda. Pilihlah
pertanyaan yang jawabannya mudah Anda ingat. Dan jangan lupa mengisi nomor
ponsel Anda pada kolom yang sudah disediakan. Pada halaman ini Anda juga perlu
untuk memasukkan kode anti spam. Setelah selesai mengisi kolom-kolom yang
disediakan, klik tombol “Selesai”.
4. Voila, email Anda di Yahoo sudah selesai dibuat. Langkah selanjutnya
Anda bisa klik tombol “Persiapan Awal” untuk masuk ke halaman email Anda.
B. BEKERJA DENGAN E-MAIL
Seiring Perkembangan jaman yang kian maju dan berkembang dari masa ke masa
salah satunya perkembangan di dunia maya atau internet, banyak sekali umat
manusia yang mencari informasi melalui internet salah satunya adalah informasi
lowongan kerja, bahkan di sebagian wilayah di indonesia banyak perusahaan yang
melakukan perekrutan karyawan baru melalui internet dengan menggunakan email
atau Surat elektronik
Saat ini banyak perusahaan yang dulu menggunakan
kertas sebagai media bekerja kini mulai mengganti dengan e-mail. Dengan
menggunakan e-mail perusahaan akan lebih berhemat kertas serta menghemat waktu
dalam hal pekerja.
0 komentar:
Posting Komentar