Sabtu, 30 April 2016

MEMBUAT AKUN E-MAIL DI YAHOO DAN BEKERJA DENGAN EMAIL

MEMBUAT AKUN E-MAIL DI YAHOO DAN BEKERJA DENGAN EMAIL



A.      CARA MEMBUAT AKUN E-MAIL DI YAHOO
1. Langkah pertama, kunjungi situs Yahoo mail
2. Klik tombol “Buat Account Baru” di bagian atas kanan halaman Yahoo mail.
3. Isi kolom-kolom yang disediakan dengan memasukkan data Anda:
  • Nama:  isi dengan nama lengkap Anda, nama depan dan nama belakang
  • Pilih ID Yahoo!: pilih alamat email yang Anda inginkan di Yahoo
  • Pilih kata sandi: isi dengan sandi yang Anda inginkan dan mudah diingat
  • Ketik ulang kata sandi: masukkan lagi sandi Anda
  • Saya lahir pada:  isi dengan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran Anda
  • Saya tinggal di: pilih negara dimana Anda tinggal
  • Ponsel: isi dengan nomor HP Anda, untuk keamanan
  • Email Alternatif: isi bila Anda punya email lain, kosongkan bila memang tidak ada
  • Klik tombol “Buat akun saya”
3. Langkah selanjutnya adalah mengisi pertanyaan rahasia, ini dibutuhkan untuk menjaga keamanan akun email Yahoo Anda. Di sini Anda harus memilih pertanyaan dari pertanyaan 1 dan 2, serta tentukan jawaban Anda. Pilihlah pertanyaan yang jawabannya mudah Anda ingat. Dan jangan lupa mengisi nomor ponsel Anda pada kolom yang sudah disediakan. Pada halaman ini Anda juga perlu untuk memasukkan kode anti spam. Setelah selesai mengisi kolom-kolom yang disediakan, klik tombol “Selesai”.
4. Voila, email Anda di Yahoo sudah selesai dibuat. Langkah selanjutnya Anda bisa klik tombol “Persiapan Awal” untuk masuk ke halaman email Anda.
B.      BEKERJA DENGAN E-MAIL
Seiring Perkembangan jaman yang kian maju dan berkembang dari masa ke masa salah satunya perkembangan di dunia maya atau internet, banyak sekali umat manusia yang mencari informasi melalui internet salah satunya adalah informasi lowongan kerja, bahkan di sebagian wilayah di indonesia banyak perusahaan yang melakukan perekrutan karyawan baru melalui internet dengan menggunakan email atau Surat elektronik
Saat ini banyak perusahaan yang dulu menggunakan kertas sebagai media bekerja kini mulai mengganti dengan e-mail. Dengan menggunakan e-mail perusahaan akan lebih berhemat kertas serta menghemat waktu dalam hal pekerja.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
PENGERTIAN TENTANG TEKNOLOGI DAN INFORMASI Blogger Template by Ipietoon Blogger Template